The Implementation of Extracurricular Tahfidz Al-Quran to Increase Student Achievement at MTsN 3 Tulungagung
DOI: 10.24260/khatulistiwa.v10i2.1830Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Al-hafidz, A. W. (2008). Bimbingan Praktis Menghafal al-Quran. Amzah.
Asrohah, H. (2004). Pelembagaan Pesantren Asal usul dan Perkembangn Pesantren Di Jawa. Departemen Agama RI, Bagian Proyek Peningkatan Informasi Penelitian dan Diklat Keagamaan.
Fauziah, K. I. A. (2018). The existence of extracurricular Tahfidz Al-Quran to increase student achievement at MTSN 3 Tulungagung [Undergraduate, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim]. http://etheses.uin-malang.ac.id/11998/
Ginanjar, M. H. (2017). Aktivitas Menghafal Al-Qur’an Dan Pengaruhnya Terhadap Prestasi Akademik Mahasiswa (Studi Kasus Pada Mahasiswa Program Beasiswa Di Ma’had Huda Islami, Tamansari Bogor). Edukasi Islami: Jurnal Pendidikan Islam, 6(11), 20. https://doi.org/10.30868/ei.v6i11.94
Hanum, S. H. (2020). Manajemen Berbasis Sekolah dalam meningkatkan prestasi akademik dan non akademik siswa di MTsN 1 Sidoarjo [Undergraduate, UIN Sunan Ampel Surabaya]. http://digilib.uinsby.ac.id/41918/
Kamal, M. (2017). Pengaruh Pelaksanaan Progam Menghafal Al Qur’an Terhadap Prestasi Belajar Siswa (studi kasus di MA Sunan Giri Wonosari Tegal Semampir Surabaya). Jurnal Pendidikan Islam, 6(2), 17.
Keutamaan Belajar Alquran dan Mengajarkannya. (2020, February 26). Republika Online. https://republika.co.id/share/q6ad4f430
Khabibah, S. (2020). Manajemen program ekstrakurikuler dalam peningkatan prestasi nonakademik siswa di madrasah ibtidaiyah pesantren anak sholeh baitul quran [Masters, IAIN Ponorogo]. http://etheses.iainponorogo.ac.id/10398/
Lutfy, A. (2016). Metode Tahfidz Al-Qur’an (Studi Komparatif Metode Tahfidz Al-Qur’an di Pondok Pesantren Madrasah al-Hufadzh II Gedongan Ender, Pangenan Cirebon dengan Pondok Pesantren Tahfidz Qur’an Terpadu Al- Hikmah Bobos, Dukupuntang Cirebon). Holistik, 14(2), Article 2. https://doi.org/10.24235/holistik.v14i2.444
Ramdhoni, I., Murtado, A., & Heryadi, T. (2020). Pendidikan Ideal Dalam Perspektif Al-Qur’an Dan Regulasi Pendidikan Di Indonesia. Al-Kahfi : Jurnal Pendidikan Agama Islam, 5(1), 80–95.
Rosida, N. I. A. (2019). Implementasi program tahfidz dalam meningkatkan prestasi belajar siswa pada mata pelajaran Qur’an hadis di MTs Al-Ittihad Poncokusumo Malang [Undergraduate, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim]. http://etheses.uin-malang.ac.id/14483/
Salam, M. A. M. (2020). Metode Tahfidz Al-Qur’an Di Pondok Pesantren Al- Karimi Tebuwung Dukun Gresik Skripsi. 108.
Sugiyono. (2013). Metode Penelitian Pendidikan. Alfabeta.
UUD45 ASLI.pdf. (n.d.). Retrieved September 2, 2020, from https://mkri.id/public/content/infoumum/regulation/pdf/UUD45%20ASLI.pdf
Zulfitria, Z. (2018). Peran Pembelajaran Tahfidz Al-Quran Dalam Pendidikan Karakter Siswa. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan, 1(1), Article 1. https://jurnal.umj.ac.id/index.php/SNP/article/view/2780
Zulkarnaen, Z., Bustanur, B., & Zulhaini, Z. (2020). Pengaruh Program Tahfidz Al-Qur’an Terhadap Prestasi Belajar Santri/Yah Pondok Pesantren Kh. Ahmad Dahlan. Jom Ftk Uniks (Jurnal Online Mahasiswa FTK UNIKS), 1(2), 103–108.
Refbacks
- There are currently no refbacks.